Follow Us @soratemplates

17/09/12

Akun-aku yang bikin Aaaarrrrggghhhh…..!!!

Negara demokrasi? Bebas berpendapat?  Bebas berbicara?
Dulunya aku pikir orang Indonesia itu baik-baik, hidup berdampingan dengan 6 Agama yang berbeda, dengan kepercayaan yang berbeda-beda, harmonis, saling tolong, saling menghormati, toleransi. Di dunia nyata aku juga merasakan seperti itu, tak pernah ada masalah agama lain, kita hidup dengan baik dan harmonis, saling menghormati.
Tapi ternyata di INDONESIA (siapa yang bilang Indonesia agama toleran?) ini juga ada orang yang terang-terangan menghina agama sendiri, menghina agama orang lain, saling tuding, saling menjatuhkan. #JIL #AntiJIL, #FPI #Anti FPI, eh mereka semua Islam kan?
Baru-baru ini ‘secara tidak sengaja’ aku menemukan akun twitter yang bikin gregetan. Dan ternyata nggak Cuma satu akun, ada beberapa akun yang kemudian muncul sebagai ‘counter’ atau yang menyamai

Lihat aja akun-akun ini :

















Dari sekian banyak akun (dan aku yakin masih banyak lagi akun-akun yang lain) kebencian mereka terhadap Islam itu dugaanku muncul dari 2 hal, Terorisme/Pem-Boman dan Kekerasan yang dilakukan FPI. Seandainya orang-orang ini tahu akibat dari -jihad- nya yang justru melukai Islam sendiri. 

STOP! jika kalian membaca ini kemudian mengutuk orang-orang ini, maka sama saja. Hal kecil yang perlu dicatat dan diingat, Rasulullah tidak pernah mengajarkan untuk membenci, tidak pernah mengajarkan untuk menghujat. Bagiku sendiri tau keberadaan akun-akun itu justru menjadi feedback atas 'perilaku' umat islam, menjadi kritik untuk koreksi diri. Jadi muslim yang bijak, jadi muslim yang baik, jadi muslim yang cerdas.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

jika sesuatu yang kita cintai diolok-olok kemudian kita marah, apakah itu adalah kebodohan atau manusiawi?

Unknown mengatakan...

Manusiawi. marah itu emosi yang fitrah dimiliki manusia. Tapi marah tidak harus 'kehilangan kontrol' kan? Tapi marah harus tetap mempertimbangkan baik-buruk kan?

Ini tentang mengekspresikan marah.

Indiana Malia mengatakan...

Sedih bacanya :(

Hmmppphhh...

Anonim mengatakan...

ohya, coba dikoreksi lagi. Media saat ini belum tentu benar semua. Tentang kekerasan FPI itu sebagian besar adalah berita yang dibesar-besar.

anda perlu meninjau ulang berita yang ada di media saat ini.

Unknown mengatakan...

Anonim :
O, jadi kalau FPI membuat kesalahan kecil atau satu kekerasan saja tidak perlu dipersalahkan?

Saya juga tahu FPI juga membantu warga sekitar, teman saya di FPI juga kok. Tapi bagi saya, kekerasan yang dilakukan FPI tetap berdampak pada masyarakat awam.