Follow Us @soratemplates

17/06/13

Bagi Mereka, Puisi Saya Tidak Berguna.




 Bagi teman saya, puisi saya tidak berguna.
Hanya lautan kata-kata kosa kata yang dibalik-balik saja.
Dia berkata bahwa masih banyak hal kongkret yang harus saya lakukan,
Daripada menghabiskan malam dengan kegalauan.

Bagi Bapak saya, puisi saya tidak ada artinya.
Menghabiskan waktu saja.
Lakukan dulu kewajiban dan hal penting lainnya.
Lagian, bukan untuk itu aku disekolahkan.

Bagi Ibu saya, tidak apa dengan puisi saja.
Tapi itu bukan hal penting yang diutamakan.
Jangan jadi anak yang terlihat lemah,
Mengadu pada tulisan tanpa arah.

Bagi dosen saja, puisi saya ada-ada saja.
Essai saya tak dianggap ilmiah hanya karena ada puisinya.
Saya adalah mahasiswa yang tidak menggunakan otaknya.
Ilmu dan pengetahuan saya menjadi tak berguna, katanya.


Bagi mereka, puisi saya tidak berguna.
Padahal itu jantung hati saya.
Yang menjaga saya untuk tetap hidup dengan waras.

Bagi mereka, puisi saya tidak berguna.
Betapa sakit hatinya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagiku beguna sangat k..
suka kata katanya,,,
ada yg ngena..
ada yg ada ada aja..
ada yg Woow..
hahah Malah ni blog jadi salah satu blog kesukaan.. :P Ttp nulis ya,,, ({})