Follow Us @soratemplates

15/02/12

Say Oke to Valentine's Day

Valentine's day?

Hari kasih sayang?

Itukan budaya barat!

Itu berasal dari sejarah perjamuan umat Nasrani? kenapa orang Islam ikut-ikutan?

Lho, Selama itu baik, kenapa tidak?

Emang ada yang salah dengan kasih-sayang?

Valentine itu penyebab kebrobokan moral, melegalkan pacaran dan hubungan sebelum menikah.

Justru orang-orang yang keji saja yang melarang valentine.

Valentine memang dulu milik orang Nasrani, tetapi sekarang kan semuanya bisa merayakan tanpa perlu terpaku agama dan budaya. Toh ini hal baik?


Dalam beberapa hari ini banyak sekali status-status Facebook dan twitter yang membahas tentang Valentine. Saya sebagai orang Islam, memang sudah tahu sejak lama bahwa Valentine itu tidak ada dalam ajaran agama saya. Dan sekalipun saya tidak pernah merayakannya. Namun, bagaimanapun saya dari dahulu berpedoman untuk memuliakan agama saya tanpa perlu merendahkan atau melecehkan agama lain.

Terang saja, saya risih dengan status dan statement teman-teman saya (yang beragama islam tentusaja) ketika mengomentari Valentine dengan merendahkan dan membodoh-bodohkan yang merayakan. Memang dia sendiri pinter apa?

Setiap agama berebut pengaruh bukan, dan itu wajar. Kalau ada Kristenisasi, jangan sirik, karena pasti juga ada Islamisasi. Bagi saya, bukan bagaimana mengatur mereka, tetapi bagaimana menjadi sebaik-baiknya diri kita.

Tidak ada komentar: